Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

PERSATUAN ISLAM

Minggu, 01 November 2009

Innalillah... Ketua Umum PP Persis, Ustadz Shiddiq Amin, Tutup Usia

Ribuan jamaah memadati masjid PP Persatuan Islam (PERSIS), Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung sejak tadi malam (31/10/09), pukul 22.30 WIB, untuk menyalatkan jenazah Ketua Umum, PERSIS Ust Shiddiq Aminullah, MBA.

Setelah melalui 3 kali operasi di RS Al Islam Bandung, diantaranya operasi mengeluarkan cairan dari otak, operasi pernapasan serta operasi menanamkan silikon ke otak paska stroke yang menyerangnya beberapa hari lalu, Ust Shiddiq akhirnya menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Al-Islam, Bandung, Sabtu (31/10/09) .

Surat keterangan kematian yang diterima Sekretaris PP Persis Dody S Truna dari RS Al-Islam menyebutkan, ust Shiddiq Amin tutup usia 54 tahun pada hari Sabtu 31 oktober 2009 pukul 22.00 WIB. Jenazah saat itu juga kemudian diberangkatkan ke PP Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung. Sedianya hari ini, Minggu (01/11/09) pukul 08.00 WIB, Jenazah akan diberangkatkan ke Tasikmalaya untuk dikebumikan di Kompleks pemakaman Pesantren Persis, Jl Benda no 67 Cipedes Tasik

“Kita kehilangan sosok beliau, tapi kita tidak larut dalam kesedihan. Ada banyak kader PERSIS lainnya, tapi memang untuk sekaliber Ust Shiddiq Amin belum ada. Jika beliau ngisi pengajian di PP Persis jamaah sampai membludak hingga ribuan orang,” tutur Dody S Truna kepada Alhikmahonline.com usai memimpin rakernas PP PERSIS di Hotel Antic tadi malam.

Semenjak ust Shidiq dikabarkan jatuh sakit, tugas ketua umum Persis dilimpahkan kepada Prof Maman Abdurahman, ketua Tarbiyyah PP Persis. Rencananya menurut Dody S Truna PP PERSIS akan mengadakan musyawarah khusus nasional untuk membahas pengganti posisi ketua umum. Karena ada beberapa pengurus pusat yang saat ini masih berada di luar negeri, musyawarah tersebut sedianya akan diselenggarakan sekitar 2 minggu ke depan.

Selain dihadiri ribuan jamaah terlihat pula beberapa pejabat yang datang diantaranya Walikota Bandung Dada Rosada, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban. Selain itu ormas Islam wilayah Jawa Barat seperti Muhammadiyyah, NU , HTI, Dewan Dakwah, al Irsyad, dan ormas Islam lainnya turut hadir menshalatkan jenazah.

(M.yasin/alhikmahonline)

Tidak ada komentar: